Minggu, 26 Oktober 2008

Makan2 Moslem Community




Setelah minggu kemaren diundang makan2 sama Euis dan Aqma, sekarang giliran si Belkasem yang ngundang makan2. Kali ini menunya Ikan bakar. Jadi teman Belkasem beli Ikan, dan dibakar di belakang Pai Chai. Ada semacam taman yang bisa dipakai buat duduk2.
Tapi sistem bakarnya ya, seadanya. Dan nggak seperti di indonesia. Mereka cuma nyalakan api, letakkan ikan, dah, dibiarin gt aja. Nah, tentu saja gw tidak bisa berdiam diri.

Saat itu, api sudah hampir padam. Padahal, ikan yang harus dibkar jumlahnya masih lumayan banyak. Gw lepas jaket, langsung ambil salah satu piring plastik, dan gw jadiin kipas. Sekedar info aja, lepas jaket bukan karena tahan dingin, tapi karena takut jaketnya jadi bau amis. Kalau badan sih emang udah bau amis! he..he... Tapi ketika di dekat api, jadi nggak begitu dingin koq

Nah, pertama, gw singkirin abu yang menutupi kayu yg sudah jadi arang. Sehingga tinggal baranya aja. Lalu, gw ambil ranting2 kecil, dan gw tempatin diatasnya. Setelah dikipas2 sedikit... byarrrrr! nyala lagi!

ha..ha... emang gw jago ya! padahal ga pernah masak sate lho di indonesia. BTW, dulu di Purwokerto sempet mbakarin ikan yg ngambil di kolam kos2 an lho...Tp ngomong2 tentang kolam, di belakang taman ini ada kolam juga lho! wah, jadi curiga neh! jangan2 ikanya mancing dari kolam itu! he..he...

1 komentar:

Sofiatul Mualimah mengatakan...

Assalam, tolong bantu blog Adik ya? Bagaimana bisa belajar menjadi seperti punya Kakak ini, isinya menyentuh, desainnya indah. Saling follow juga ya, saya suka hampir keseluruhan posting Kakak. Saya tunggu follow ya! www.siteislami.co.cc


Assalam, please help my blog? How could learn to be like a you is, it wonderful, the design is beautiful. Follow each other so well, I like almost all the posts brother. I wait for your follow! www.siteislami.co.cc