Jumat, 05 Juni 2009

Dunia Sempit

Minggu kemaren ada presentasi tentang Indonesia di Gapchon Middle School (SMP). Acara presentasi berjalan cukup seru, karena para pesertanya (anak2 SMP) cukup antusias. Habis presentasi diajarin bahasa indonesia sedikit sedikit dan ada quiznya juga. Tapi yang mau gw ceritain adalah sebellum presentasi]

Awalnya gini, gw diajak sama orang Indonesia, namanya Ony Jamhari utk hadir di presentasi tsb. Dia ngajar bahasa indonesia di kampus Solbridge. Ni orang cuma hubungan lewat e mail dan telepon aja, lalu ngajak ketemuan di Kalma Subway Station. Nah, rupanya gimanapun gw gak ngerti. Janjianlah jam 10 di sana

Gue dah sampe disana jam 9.30. Nah, ternyata kebiasaan orang indonesia masih sama. Dimanapun berada, tetap telat sedia...hehe.. Ony dan teman2nya baru sampe jam 10.30. Pas gue lihat, ternyata Oni ini orang yang udah pernah gw temuin sebelumnya. Dulu dia presentasi tentang beasiswa dari negara mana gt, di Undip. Kemudian temanya, Pak Marcel, yg menurut cerita dulu pernah jadi PD IV nya atmajaya, ternyata orang yang ketemu gw di acara buka puasa tahun lalu. Haha... ternyata dunia sempit. Cuma yang kasihan Pak Marcel ini. Asam uratnya kumat! wah, sakit khan kalo dibawa jalan? Parahnya, dia harus jalan sampe gapchon middle school dari stasiun.

Cuma ketika sang pemandu (orang korea) ditanya, masih jauh apa gak, dia jawab gak tahu. Nah, setelah tanya orang yang ketemu di jalan, ternyata menurut penuturan orang tersebut sudah dekat.

Tapi ingat, dekatnya orang korea, bukan dekatnya orang Indonesia. Kalo orang korea bilang dekat, artinya gak jauh (bukan berarti dekat). Setelah setengah jalan akhirnya nyerah juga. dia naik taksi ke SMP gapchon

Tidak ada komentar: