Jumat, 11 Desember 2009

Ngakalin Sistem Transportasi Korea: Uang Robek



Urgh, uang 5000 won gw robek...ckk... gimana ya? kalo rupiah sih biasany ge pleseterin... tapi untuk won, takutny kalo dibelanjain ga diterima... nah, kalo gt gw coba aja belanjain buat 춘전 recharge T-Money. Ini adalah jenis kartu buat bayar ongkos subway.(http://english.visitkorea.or.kr/enu/TR/TR_EN_5_4.jsp). MIrip kartu sim hp di indonesia lah. CUma bentukny ga cuma kartu, ada yg kalung, gelang, gantungan 꼬리 HP. Setiap kali ada di gerbang masuk subway, kita tempelin ni T-Money untuk di scan. ga perlu keluarin dari dompet, cukup dompetnya aja tempelin. dengan syarat, gak ada kartu lain. maksud gw yg sama2 T-Money. soalny gw juga punya T-Money buat Daejon. kalo cuma KTP ato kartu puskesmas sih gpp:p

Eh, kok ampe sini sich. maksud gw uang robek tadi gue pake untuk isi ulang T Money gw. Tapi takut juga, kalo scanya bekerja dengan baik dan tiba tiba uangnya keluar lagi dengan tulisan di layar komputer mesin isi ulang "Eh, lo pikir gw buta apa? ganti nyang laen dong!!!"

Tapi ternyata nggak. semua bekerja dengan baik, dan sekali lagi gw ngakalin sistem transportasi ...hihi

(Baca postingan sebelumnya: http://korea-pri.blogspot.com/2009/04/ngakalin-sistem-transportasi-korea.html)

Tidak ada komentar: