Rabu, 06 Mei 2009

3B: Bajak Baju Batik

siangn ini gw dateng ke international day, yg brosurnya begitu meriah. Tapi ternyata gt2 aja...hu...
Cuma ada pameran dari beberapa negara, dan kegiatanya sama sekali gak menyenangkan. biasalah cuma liat2 aja. yg paling rame sih stan-nya vietnam, karena ada makananya.
Tapi ada yg bikin gw kaget, pas lihat pakaian org2 vietnam.
"Pak Dedi" sambil gw nunjuk ke salah satu penjaga stand "itu bukanya baju batik Pak?". Kenapa gw tanya begitu, karena gw yakin yg dipakai org itu batik indonesia. tapi pak dedi gak mau mengiyakan. Tapi gak berapa lama, kita disapa oleh orang vietnam lain, yg pake baju batik persis seperti yang dipake kondangan. Motifnya pun gw tahu pasti
Nih orang ttapi ngaku, bahwa yang dia pake adalah batik dari indonesia. walaupun ada yg nyangkal juga sih, beberapa temen dia yang lain. Ah, biarkan sajalah. palling gak khan kita tahu expor batik kita dah sampe vietnam. lagian kalo gw lihat, baju asli vietnam gak ada. panitia sana cuma pake baju batik sama baju model cina

Tidak ada komentar: