Minggu, 30 Agustus 2009

Perbaikan Gizi

29-08-09
Pas pagi2 buang sampah, si manaje apartemen manggil gw. "mas, tolong telponin anaknya pak faruk. Soalanya nih barang2nya masih ada n mau dipindahin!". OK Deh... gw telpon si Widya, anaknya pak Faruk. Pak Faruk ni dosen bahasa indonesia di HUFS dan anaknya senagkatan ama gw beasiswa NIIED

Ternyata barang2 yg dah ada di dalem tuh dah nggak ke pake. 버리도 돼요, alias boleh dibuang. Nah, tp gw cek dulu nih. kamarnya pak faruk. Wah ternyata masih ada barang2 yg bagus. Jam, ada uangnya lagi. Ah, barang gini kok dibuang sih. Gw amankan dulu aja. Si widya minta Jamnya dibawa pas buak puasa bareng di KBRI

Tapi intinya, hari ini gw seharian di lab. Baca paper, sama lihat2 e mail. dari pagi sampe sore. Trus setelah itu gw ke KBRI. ada buka puasa bareng nih katanya. Nah, sampe disana ternyata masih sepi. Iyalah, masih 1 jam sebelumnya. Orang Indonesia mah nanti, ramenya 5 menit sebelum berbuka puasa...hehe

Pas buka puasa, buset... rame kayak pasar. Pelajar, pekerja tumplek blek disana. Sekali lagi, bagi yang belum kenal sama gw, ternyata mereka mengidentifikasi gw sebagai TKI(untuk kesekian kali). ah... pasrah daaaaah... emang dah wajahnaya begini

ternyata bukan hanya orang-orang indonesia aja yang buka disana. Entah dari negara mana tuh yang dibawa sama orang Indonesia. Orang itu anak NIIED juga cuma gw gak kenal. Si widya sendiri dateng bareng orang vietnam. Wuih, ampir gak kenal. Soalnya dia lepas jilbab sih. Jadi susah deh ngenalinya

Buka puasa kali ini bener2 perbaikan gizi! Pas buka, biasalah, menu kesukaan orang indonesia: gorengan! Walau kolesterol tinggi katanya, sikat aja deh! mana ada gorengan di korea selain disini. ada juga 튀김.

Habis solat magrib, ni makanan intinya. Menunya, nasi, sayur asem, ikan, daging, ayam pedes, lalap. Wah, masih ada semangka dan es blewah juga! Tinggal tambah susu aja jadi 4 sehat 5 sempurna! Huuuh.... kenyang banget. Kalo gak diingetin irwan buat teraweh, mujngkin dah kelabasan tuh

Hmm, si penceramah materinya bagus juga. Sehingga 1 jam gak kerasa. Wah dah jam 10! padahal kereta terakhir ke 화랑대 rumah gw jam 11 lewat. Astaga, sampe gak nih!? Niatnya pas selesai teraweh (dah jam 11) mau langsung pulang, eh liat ada tekwan, makan dulu daaaaaah.......

Tidak ada komentar: