Kamis, 17 Juni 2010

Biar Saya tahu Prihantoro Kalo Solat Ngadep Mana


Gw ngerasa beruntung aja, temen2 disini cuku pengertian sama agama gw. Mungkin mereka pertama kalinya bingung ya, lihat gw nunggang-nungging berdiri duduk kayak senam. Tapi setelah gw kasih tau malah mereka kadang2 yg ngingetin gw untuk solat. padahal sebagian besar mereka ga punya agama lho


kadang2 dalam sehari bisa 4 kali gw solat di lab (kecuali subuh). tapi kadang gak enak juga kalo labnya rame


Masalah makan juga. kalo ada gw, mereka pasti nyari warung makan yg ada menu ikan-nya, atau paling gak non-babi lah


Baru2 ini gw dapet hadiah dari prof.Priyankoo. hadiahnya adalah kompas


Kenapa kompas?


Dulu gw pernah ditanyain sama dia ke arah mana gw menghadap. Gw jawab aja, 'kira-kira prof. soalnya saya ga terlalu ngerti arah disini'. Rupanya dia masih inget obrolan itu


senin kemaren gw dikasih kompas sama dia. 'Nih, Prihantoro,... saya kasih Kompas biar kamu solatnya tambah mantep arahnya'. Wah, seneng banget gw! dengan ni, ga usah ngira2 lagi ngadep mana! tinggal taro kompasnya di bidang datar, langsung deh bisa keliatan arahny!


hoho... thanks banget prof!


Dan dia beli dua. Lho, bukanya dia ni ateis alias ga ada agama? trus beli dua buat apa?


jawabanya lucu juga


'ya, biar saya tahu aja kamu lagi ngadep mana pas solat'...hahaha ada2 aja nih Profesor. Anyway, at least ini salah satu satu pengingat aja buat gw untuk solat. Ternyata orang yang mengingatkan kita untuk solat gak selalu datang dari orang yang kyai, ustadz, or sesama muslim. Bisa aja suruhan solat itu dateng dari non-muslim
salah satunya dari profesor ini
Many thanks to Prof. Priyankoo!

Tidak ada komentar: