Sabtu, 21 Agustus 2010

Satpam, Atlit Senam dan Pemabuk Malam

Huff... akhirnya ngeblog lagi setelah 3 atau 4 ratus tahun ga ngeblog^^
Tumpukan tugas serta kesibukan laen emang harus diprioritaskan terlebih dahulu, plus menulis di blogpun ternyata butuh waktu dan ketekunan...

Tahun ini adalah puasa gw yang ke 3 kalinya di Korea. Di Korea bukanya jam setengah lapan. Jadi, kira2 satu setengah jam lebih lambat dari di Indonesia.

Seperti tahun-tahun yang lalu, di KBRI Seoul tiap sabtu ada buka puasa dan tarawih bersama. Gw dateng tepat 10 menit sebelum buka...hihi... terlambat naik subway.

Ketika masuk gerbang, si satpam KBRI yang orang Korea bertanya dalam bahasa Korea

"mas, emang ada apa sih? kok rame?" kira2 gitu. heran juga kenapa dia gak dikasih tahu.

gw bingung juga mau jelasin konsep buka puasa sama dia. soalnya di Korea gak ada tradisi ini.

"Bulan ini bulan spesial untuk orang islam di Indonesia, jadi kita kumpul2, makan sama doa bersama" jawab gw. Dia penasaran n tanya lagi

"oh gitu. tiap hari nggak?"

Hmmm...kalo tiap hari ni satpam pingin ikutan kali ya^^. Gw juga seneng kalo tiap hari. gw jabanin dah saben hari ke KBRI Seoul kalo tiap hari ada buka bareng...hehe

"Oh nggak, cuma hari sabtu aja" gt jawab gw

------

Seperti biasa taraweh selesai sekitar jam 10 an. gw masuk subway jam 10.30 malem. hmm... belum terlalu malem gw rasa. Gw ambil tempat duduk di tengah. Subwaynya sih lumayan kosong. di ujung pintu ada bapak-bapak tidur. Biasalah. Tapi yang gak biasa, ni bapak2 sedikit demi sedikt ngerubah gaya tidurnya. dari yang duduk ampe lama2 telentang, persis kayak pemudik yang tiduran di lantai kereta Jakarta-Purwokerto waktu gw mudik kemaren. bedanya, ni bapak tiduranya di korsi subway.

koinya berjatuhan satu demi satu. habis itu dompet, habis itu HP. duh, ni bapak.

Pas gw coba bangunin dia buka mulut, wuah!

Bau minuman keras!

urgh....

akhirnya gw pindah deh...


-----

kira2 6 stasiun dari situ 3 orang cewek korea naik. satu gendut, dua kurus. selama perjalanan mereka dandaaaaan melulu, sambil tukar-menukar kosmetik. buset, di kereta yang melaju masih bisa dandan juga. gimana coba kalo pas lagi lipstikan, keretanya ngerem (lu kate bis?), bisa2 nyolok idung tuh..hihi..

Selain dandan, ni cewek2 juga ngetawain prilaku si bapak2 tadi yang aneh. dan ternyata salah satu dari mereka gak kalah aneh. Salah satu cewek yang kurus tadi split (merentangkan kaki)ala pesenam di bangku persis depan gw, sambil ketawa2 kegirangan. Urggh.... maksudnya apa seeeh.... Pindah lagi gw

Tapi untung cuma split bayangin kalo dia salto ato main still rings ala ala atlit senam betulan. kebetulan di subway ada fasilitas pegangan tangan yang bisa dipake. Apa jadinya ya?

Tidak ada komentar: