Minggu, 20 September 2009

Gratis dan Prancis II


180909
‘Prof, pusing’ kata gw sambil nunjukin ontology yg baru gw buat. Salah salah pula. ‘nih, kamu buka website ini trus ikutin tutotialnya’ jawab dia.

Alamaaaaak… ternyata yang dia jelasin di kelas tadi dari website, eh bukan website, blog malah! Kapan ya, blog ini dijadikan bahan ngajar para profesor.

‘selamat pagi! Silahkan anda buka www.korea-pri.blogspot.com. Kemaren kita belajar Sastra Sesat. Kali ini kita belajar Sastra Sangat Sesat. Ini salah satu contohnya’…..asemmmmm!!!!!

Ternyata lebih gampang belajar sendiri daripada ngikutin profesor ini. Sebenernya dia njelasinya bagus lho. Penjelasnya, contoh, mimik wajah, sampe code switching-nya juga menarik. Masalahnya dia njelasin pake bahasa korea. n bahasa korea gw masih cemen. itu aja

Pas dia pergi, gw ketok ketok kamar, eh, maksud gw ruangan Prof. nam. Yah, dianya kagak ada. Gw buka e mail gw. Ternyata ada calling visa dari PPI Prancis. Wah, paper kiriman gw diterima untuk dikompetisikan. Padahal bikinya gak serius-serius amat. Tapi jadi semangat ke Prancis nih!

Habis ketemu Koko, langsung cabut dengan bis Jam 4. Sampe kampus, langsung chat sama Hadi, Deplunya Perpika (persatuan pelajar Indonesia di korea). Habis itu…sreeeeeeeeeeet. Langsung lemes…. Ternyata KBRI sanggup memberikan bantuan DOA dan dukungan moral, tapi gak sanggup memberikan bantuan dana. Jangankan bantuan penuh, yang sekedar bantuan aja gak bisa! Gimana sih, buat pesta pesta koq ada dana, ni buat kemajuan anak bangsa koq gak ada dana. Malemnya si Budi Jambi (Bukan Budi Anduk yaa…), telpon dengan semangat 45! ‘Pokoknya, kalo bisa kita harus ke Prancis!’ katanya begitu. Dengan semangat membara, ‘OK BUD!!!’ jawb gw. ‘Aku mendukungmu’…. Tapi namanya KBRI, gw pesimis jg nih.

Berarti selain KBRI gw juga harus mencoba cari dukungan dari pihak lain. Huh, semoga HUFS mau ngasih. At least buat bikin visa n transport n akomodasi (itu mah semuanya). Senin dah, abis lebaran gw coba. Doain gw ya…화이팅!!!

Tidak ada komentar: