Minggu, 20 September 2009

What Koreans do on Subway II (Pengamen atau Seniman)


160909 Kali ini postingan gw masih bercerita seputar apa yg gw lihat di Subway. Ya, karena jarak tempuh yg relatif lama, walaupun terukur, pengguna subway melakukan berbagai kegiatan buat ngisi waktu, mulai dari masuk gerbang stasiun, di dalem subway, ampe keluar dari gerbang stasiun Waktu itu gw mau ke KBRI. Nah, ada beberapa cara buat nyampe ke Roma, eh maksud gw KBRI. Kali ini gw coba 환승 ganti subway di 종로3가. Nah, ini ada penyebabnya kenapa dinamain begitu. Tapi setelah gw coba, gw jadi tahu Ternyata stasiun itu adalah tempat transfer 3 jalur subway! Bisa lo bayangin gimana padetnya! Selain padet, urgh… panjang banget booo… Kayak jalan lintas timur di Sumatra (nggak ding….). Capek banget, naek turun tangga, jalan sana-sini.Tuh, gw ambil gambarnya. Kayaknya ini adalah salah satu stasiun subway terluas di Seoul lho! Sangking luasnya, serasa di Icheon Airport (wah, berlebihan nih si penulis blog) sampe-sampe di tengah stasiun disedian internet (baru sekali ini gw ketemu stasiun yg ada internetnya. N gratis lho!). Nah, sebelum internet gratis tuh, ada pengamen. Tapi lo jangan bayangin kayak pengamen di Indonesia, yg naek subway, masuk warung trus minta-minta duit. NI pengamen resmi dari Seoul Metro, dan dia nyedian kotak gt, n sukarela aja yg mau ngasih. coba liat, di videonya, disitu ada tulisan ‘Seoul Metro Artist’. Yah, alusnya seniman lah, jangan pengamen. Kayaknya sih sengaja ditaro disitu, buat ngehibur orang orang yg capek jalan n naek turun tangga. Jadi gak kayak pengamen indonesia, yg pas kita lagi makan, masuk warung, tau2 nyanyi. Khan bisa aja orang ngerasa terganggu!Apalagi kalo pas ga dikasih duit marah. Sebel banget khan? Or abis dikasih duit, langung pergi. Padahal khan lagunya belum selesai. Urgh, pengen gw ambil tuh gitar, trus gw lanjutin ampelagunya selesai (Mantan pengamen yg baik dan benar nih, kayaknya) Kira2 bisa gak ya, pengamen indonesia begini? Or stasiun busway jakarta, atau BRT Semarang dibuat kayak gini?

Tidak ada komentar: