Kamis, 27 Agustus 2009

HOEK!!!!

HI!
Lama juga gw gak nulis di blog ini ya. Yah, mungkin 2-3 ratus tahun lamanya ...hehe...tahun tikus kaleee... kog lama amat kaleeee....Hehe... Penyebabnya adalah sang penulis pulang kaampuuuuubg...yihi........akhirnya setelah satu tahun

padahal selama ini gw juga pulan cuma setahuns sekali. Cuma kemaren khan masih ada di Indonesia aja, sekarang dah di luar negri...hooo... beda ternyata rasa kangenya

OK, gw ceritain sedikit tentang perjalanan pulang gw ke Indonesia. Dengan bekal tiket 'murah' (emang semurah2nya tiket pesawat berape sih!?). Yah dibilang murah sinh kagak jg. Cuman memang dibanding yg lain lebih murah ni CTX. Cuma ya itu, mesti 환승 ganti pesawat/transfer. Jarak Indonesia Korea yang tadinya cuma 7 jam bisa molor ampe 12 jam. Ini masih mending, sebab ada tiket maskapai lain yg lebih murah, sampe 24 jam lebih!!! bayangin tuh! gw sih pengen cepet sampe aja .. demi, demi pulang kampung!

Gw dapet penerbangan jam 9 pagi. Boardingnya jam 8.30an. Kalo pas gw di CKG (Cengkareng) dulu, mesti sampe 3 jam sebelumnya. Maklumlah, istilahnya sampe hal hal kecil ditanyain semua! KTP, KK, NPWP, bahkan kwitansi pelunasan iuran RT/RW dan Posyandu juga ditanyain (hoho... becanda)

Dengan harap2 cemas, untuk mengantisipasi, gw berangkat jam 4.45 subuh! Dasar apes. Tangan dah melambai2, taksi gak ada yang berhenti. Kayak hollow man aja. Ya ydah, gw jalan ampe 태릉 station. Lumayan gempor, 20 menit.

Ciiiiit... decit ban bis pertama ke Airport. Pas naek, wah! rame juga. Ternyata sampe incehon belum ada jam 7 pagi. Sekarang di Incheon dah ada kereta bawah tanahnya lho. jadi gak sah capek2 jalan lagi kayak dulu...hehe

sambil nunggu waktu boarding, telpon sanak saudara, sambil makan roti sisa kemaren. Lumayan ngirit... Hmmm,,, nyam.... enbak juga nioh roti, Rasa apa ya, gw baru sekali ngerasain roti seenak ini. Hmm.. pasti rasa makanan atau buah khas korea ... habis juga 1/2 bungkus.... entah ada angin apa, tiba2 mata tertuju pada plastik roti.

Asraga... ternyata dah kadaluwarsa! cuih! langsung gw semprotin roti yg masih gw kunyah dimulut ke kresek! spontan aja orang yang ada di samping gw kaget. Dengan bahsa dari negri antah berantah (kayaknya dari eropa timur deh, yah gak jauh dari timor timur lah), dia bilang ke suaminya . "Mas, mas... orang ini kayaknya kena virus H1N1. Kita kabur aja!. Apa lagi lihat gue yg lari ke arah toilet dalma rangka apa lagi kalau bukan...hoek!!!