Kamis, 27 Agustus 2009

Self Service 셀프서비스

Hari ini kita puasa...menjalankan perintah agama... XXX pilihanku (%*^%%*%????) lho!? koq masih keinget2 jingle iklan salah satu capres ya...hehe

ya, sambil puasa, hari ini gw ke HUFS utk ngurus perpanjangan visa beserta seabrek urusan lain. Seperti biasa, butuh print sana sini. Dan seperti biasa, ssitem orang orang korea yang ngurus segala-galanya lewat internet bikin kepala gw pusing! wong mau buat kartu mahasiswa, koq daftarnya ke wooribank...aduh... ya kerjasama sih boleh aja. tapi masak sampe daftarnya ke sana. bayangin kalo dia kerjasama sama perusahaan pembuat getuk (mungkin gak ya), gimana coba. Beli getuk kami 2 kardus, dapet kartu mahasiswa. Beli 3 kardus, diskon 10 persen. Beli 4 kardus, gratis MP3....

Sumpah, ternyata susah banget (karena gak melek internet plus websitenya dalam bahasa korea semuanya)

untung ada cewek cina yang sama2 buat kartu juga... 좀 가르쳐 주세요... tolong ajarin gw doooooong. Akhirnya diurusin lah sama dia. ternyata emang jalurnya panjang banget. Untu, eh maksud gw untung dia bantuin gw ampe tuntas...taaaaas (kayak iklan apa ya...). OK lah, matur nuwun, xie-xie

abis ngeprint, gw bayar deh. Eh koq gw panggil si pelayan di copy center ini dia diem aja. trus dia jelasin pake bahasa korea 'nuwun sewu mas, disini self service. silahkan bayar dan ambil kembalian sendiri'. dan emang disitu duit tuh ditebar2 aja di kotak2 tertentu berdasarkan pecahanya (10,50,100,500). Jadi tinggal ambil aja....

Astaga, bayangkan kalo orang ini buka usaha copy center di jakarta. bisa rugi dia!

Tidak ada komentar: