Kamis, 27 Agustus 2009

Tuk Kesekian Kali

Beda perjalanan Incheon-Hong Kong dan Hongkong-CGK apa coba? banyak. Misalnya, pas ke hongkong kita pake Airbus, tapi pas ke Indonesia kita pake Boeing. Pesawat yang akhir akhir ini sering banget kecelakaan (jadi was-was khan?). Kedua, perjalanan ke Indonesia lebih melelahkan. Karena pas penerbangan pertama masih fresh, penerbangan kedua udah mikir macem2 plus capek transit 5 jam.

Tapi perbedaan mencolok ada pada para penumpang. Pas gw berangkat dari Korea, ge berangkat bareng beberapa orang Indonesia aja. ada beberapa TKI cowok, plus kontignen Indonesia yang ikut lomba senam. Cuman kontignen lomba ini, astaga, ketuanya nenek2 dua orang, ngomongnya duiiiiiiiiiiiiit melulu.....urgh. pa gak ada omongan laen? yang nitip duit lah, yang beli oleh2 lah, yang pake dolar, rupiah won. Urgh... 아무튼 anyway, perjalanan beralansng lancar, tenang dan tertib

Pas dari hongkong ke Indonesia kebalikanya. Pas boarding, petugas bandara berkali2 bilang... please follow the line, please follow the line. Mereka pada nyerobot antrian! Kacau bleh! Nih gw ceritain ya. sebagian besar (90%) penumpangnya TKI perempuan Indonesia. Yang dari arab saudi lah, yang dari taiwanlah, yang dari Hongkong sendiri, transitnya juga disini semua. Tumpah bleg lah. Penuh bahasa sunda and jawa. Ini sih bukan stereotype ya, gw ingetin sekali lagi. CUman ini yg gw alamin. Ada TKW yang kasar. Masak baru kenal, panggil 'hey', 'hey'. Dia minta bantuin registrasi SIM card Mentari. Di samping gw ada TKI korea cowok yang katanya lulusan USM (universitas Samping Mesjid) jurusan ekonomi. Tapi dia juga gak bisa ndaftarin. OMG. U bener2 sarjana gak sih....

Oleh sebab itu semua TKW itu minta tolongnya ke gw. Mending minta baik2, ini mah kayak nyuruh pembantu aja. Trus gw disangka TKI (untuk kesekian kali!) Apa nggak ada prasangaka yang lain? disangka Mentri, pengusaha, or artis film horror mungkin

Tidak ada komentar: