Kamis, 27 Agustus 2009

Malu-aku-malu....


25-08-09
inget kemaren pas gw ngeprint 인쇄 ngeprint 서류dokumen untuk buat student card beberapa waktu yg lalu. Ckk... gimana bisa lupa, segitu susahnya!

agenda gw hari ini, ngembaliin form yang udah gw isi tadi. trus kirim kirim e mail. and, sapa tahu istri on line. Bisa chatting khan...hehe

berangkat dari 화랑대역 hwarangde subway station, mata gw dah gw pasang lebar lebar tuk liat petunjuk jalan. Maklumlah, kemaren gw sempet ada pengalaman gak enak pas naek subway. makanya gak gw ceritain kemaren. sekarang gw ceritain nih, tapi...sttt... jangan bilang sapa sapa ya...hehe

jadi, kemaren gw kelewatan sampe 8 stasiun dari 와대 HUFS! edhian ora? harusnya gw 환승 ganti di 석계sogkye malah kelewatan. Jadilah gantinya di 동묘앞 dongmyo aph yang jaraknya lumayan (banget) jauh. Harus muter balik soalnya.... Penyebabnya apa coba??

Urgh... konyol banget sebenernya. gara gara mikirin menu berbuka puasa! sambil duduk gw mikir..."hmmm... masih sisa ayam beberapa potong. Kemaren dah digoreng, kemarenya di sop. Hari ini diapain ya? emmm.... diopor? wah, belum beli santenya. Mau dipanggang? apa digoreng sambel?"... Lagi serius2 mikir, ... GUK!GUK!GUK!...

Astaghfirullah... perasaan yg gw pikirin ayam, ngapa yg keluar jadi suara anjing!? oalah... ternyata yg gw denger suara SMS dari orang di samping gw

Langsung 정신 자렸어 gw sadar, n lihat peta. Waduh! dah kelewatan 2 stasiun 2역 지나갔다! gemana neeeeeh! ternyata transfer ke line 1 berikutnya masih 6 stasiun lagi....apa boleh buat, kita terusin risetnya (mikir menu berbuka). Walhasil waktu tempuh yang biasanya cuma 5-10 menit, jadi 30 menit...

tapi perjalanan hari ini terbilang lancar2 aja. Gak sampe 10 menit gw dah sampe di office-nya 대학원 graduate school. Sebelum nyerahin, gw periksa dolo. Ternyata masih ada yg belum diisi nih! dan ada beberapa kolom yg emang gw ragu, diisi apa ngngak. And, yg udah gw isi bener apa nggak. gimana bagusnya ya?

Mata tertuju pada resepsionis yang nunggu di depan. Asik dia di depan komputer, entah kerja, main game,nonton dvd, chatting ot nge game. Yang jelas kelihatan sibuk aja.

"excuse me, i have a problem filling out the application form for student card, and i am wondering if you can give me a hand with this"... terabas aja pake bahasa inggris...

dijawab dia pake bahasa korea. "nuwun semwu, kula mboten ngertos pitutur inggris. Korea mawon pripun?"

Gw jawab "saget, sekedik-sekedik...." Dibantuin deh ngisi formulir. Jadi pas gw nyerahin ke 대학처 org kantor, dah beres. Lebih beres dari yg diisi org korea yang disamping gw malah. Huh, gimana seh!

Ternyata gw masih harus nunggu lama!Pas gw tanya, si orang kantor ini malah bilang gak tahu ampe kapan. Ugh, gimana sih. di PCU aja gak sampe 30 detik dah jadi. Ah sudahlah, mending gw ke perpus aja cari jaringan internet.

PD berbekal surat ijin sementara, gw masuk ke Perpus. Teeeeet!!!! jebret!!! gubrak!!! (bunyi apa seeeeeh?) pagar penghalang muncul. Ini nih sebabnya kalo gak punya kartu.

"Kisanak, coba kemari sebentar" kata si satpam. Gw tunjukin lah surat keterangan kartu perpus sementara tadi. Eeeeh, ternyata suratnya baru berlaku minggu depan. gubrak!!!... ujung2nya ke int'l office lagi.

"lo lagi, lo lagi. Sekarang napa?" tanya 권연기 NIIED Officernya HUFS. "nggak, cuma maen doangn" jawab gw. Eh gak lama muncul si Maxim. Waah, seneng banget, akhirnya
bisa ketemu sama orang yang gw kenal di Pai Chai dulu. MAsalahnya disin barus sih. Gw belum banyak temen. Jadna seneng banget. Si maksim ternyata bahasa koreanya turun tahta disini. Di PCU level empat, eh disini dimasukin kelasnya dari level 3... wah alamat lebih susah nih!

Ah, senengnya. abis itu, istri gw on line..."halo sayang" type gw...tapi... eh, ini istri gw apa bukan ya? koq gak langsung ngebales. Setelah gw lihat, astaga.... ternyata istri gw di box sebelahnya! Gw nulis di chat box orang laen! Langsung aja gw tulis "maaf, yang tadi buat istri saya...". Malu-aku-malu. Kalo ada empang (yang airnya bersih dan anget) pengen nyemplung dah gw, sangking malunya....

Tidak ada komentar: